Detail Berita

SOSIALISASI PENGUATAN POSKO KECAMATAN DAN DESA DALAM RANGKA PPKM MIKRO DI WILAYAH KABUPATEN MALANG

Karangploso - Sosialisasi penguatan Posko Kecamatan dan Desa di wilayah Kabupaten Malang selama masa PPKM Mikro berlangsung di Pendopo Kecamatan Karangploso dengan pemateri Satpol PP Kabupaten Malang, Selasa (2/3/2021).

Sosialisasi yang dihadiri oleh Kepala Desa, Linmas dan Tokoh Masyarakat ini digelar oleh Satpol PP Kabupaten Malang yang bertujuan untuk memberikan gambaran bagaimana masyarakat mengelola lingkungannya selama masa pandemi covid-19.

Kampung Tangguh merupakan salah satu upaya untuk menangkal COVID-19. Dalam penerapannya terdapat fasilitas keamanan, ruang isolasi, posko kesehatan, dapur umum, hingga lumbung pangan yang dapat dimanfaatkan secara bersama.

Pola Penguatan Kampung Tangguh Sak - RT terdiri dari sosialisasi pada masyarakat desa terkait penerapan protokol kesehatan, pemetaan usia keluarga yang rentan dan harus dipantau Bidan / Perawat, distribusi logistik untuk warga yang terkonfirmasi positif dan wajib isolasi, penghimpunan dana dari warga melalui sistem jimpitan serta sterilisasi lingkungan dan penyemprotan terjadwal.

Dalam sosialisasi juga dijabarkan tugas apa saja yang harus dilaksanakan dalam pengoptimalan kampung tangguh oleh pihak yang berkaitan. Mulai dari Dewan Pembina, Ketua RW dan RT, Kader Kesehatan dan PKK serta Unit Pengamanan Kampung.

 

 

Berita Lain