Detail Berita

SOSIALISASI PELAYANAN PERIZINAN SECARA ONLINE SINGLE SUBMISSION (OSS)

Karangploso – Camat Karangploso menjadi moderator dalam kegiatan Sosialisasi Pelayanan Perizinan Terintegrasi menggunakan Online Single Submission (OSS) yang berlansung di Pendopo Kecamatan Karangploso, Rabu (24/3/2021).

OSS merupakan Sistem Informasi yang memudahkan serta meringkas proses perizinan bagi pelaku usaha. Sistem perizinan terintegrasi ini jika diterapkan dengan benar akan sangat membantu para pelaku usaha.

Sosialiasi dihadiri oleh 3 Anggota DPRD Kabupaten Malang sebagai narasumber, Para pelaku usaha yang berada di wilayah Kecamatan Karangploso sebagai peserta sosialisasi, Kepala Desa se-Kecamatan Karangploso, Satpol PP Kabupaten Malang serta Perwakilan dari Dinas Terkait yang berhubungan dengan usaha dan izin usaha.

Sosialisasi yang mengangkat tema pelayanan peizinan ini diselenggarakan agar para pelaku usaha tidak segan-segan untuk mengembangkan usahanya terutama di wilayah Kecamatan Karangploso. Karena dengan menggunakan OSS, proses perizinan lebih mudah dan cepat asalkan persyaratan teknis telah terpenuhi.

Kegiatan sosialisasi berlangsung dengan lancar dengan adanya tanya jawab seputar proses perizinan dan kendala yang dihadapi di lapangan. Para pelaku usaha juga dihimbau agar tidak melakukan kegiatan usaha jika belum mengantongi izin dari pemerintah. Karena akan ada tindakan tegas sesuai peraturan yang berlaku jika ada pelaku usaha yang melanggarnya.

Berita Lain