Detail Berita

SOSIALISASI DAN EDUKASI PENERAPAN PROTOKOL KESEHATAN BERSAMA DANREM 083 BALADHIKA JAYA

Karangploso - Kolonel Inf Irwan Subekti Danrem 083 Baladhika Jaya turun langsung untuk memantau penerapan protokol kesehatan di pasar sayur Karangploso, Kamis (4/2/2021).

Giat ini dilaksanakan sebagai tindak lanjut dari instruksi Menteri Dalam Negeri terkait PPKM Jilid II karena masih tingginya angka kasus Covid-19 khususnya di Malang Raya. Kolonel Inf Irwan Subekti bersama Muspika, UPT Pasar Sayur, Satpol PP Kabupaten Malang serta Pemuda Pancasila melakukan sosialisasi dan edukasi kepada pedagang dan pembeli yang berada di pasar sayur untuk selalu menerapkan protokol kesehatan karena pasar menjadi salah satu lokasi yang harus diwaspadai sebagai klaster penyebaran covid-19.

Pembagian masker gratis untuk pedagang dan pembeli yang berada di pasar sayur juga dilakukan karena pemakaian masker adalah salah satu cara yang paling efektif untuk memutus rantai penyebaran covid-19. Pedagang dan pembeli dihimbau untuk selalu memakai masker, mencuci tangan dan menjaga jarak.

Operasi yustisi akan terus dilakukan agar masyarakat semakin disiplin dalam menerapkan protokol kesehatan, Dengan meningkatnya disiplin masyarakat diharapkan covid-19 akan segera berakhir dan perekonomian akan pulih kembali.

Berita Lain