Detail Berita

PERINGATAN HARI SANTRI TAHUN 2021 DI LAPANGAN SEPAK BOLA DONOWARIH

KARANGPLOSO - Camat Karangploso Indra Gunawan, S.Sos bersama Muspika Karangploso mengikuti Upacara Hari Santri Nasional Tahun 2021 Tingkat Kecamatan Karangploso di Lapangan sepak bola Desa Donowarih, Kecamatan Karangploso Kabupaten Malang (22/10/2021).

Peserta yang hadir merupakan perwakilan dari Banser, Pengurus Ranting NU, Pergunu, Muslimat, Fatayat, Ansor dan LP Ma'arif. Turut hadir Kepala Desa se-Kecamatan Karangploso, Banom NU dan Pengurus MWC NU selaku pelaksana kegiatan. Upacara Hari Santri Nasional Tahun 2021 berjalan dengan lancar dan aman dengan menerapkan protokol kesehatan. Upacara diawali dengan pengibaran Bendera Kebangsaan Merah Putih dan diiringi dengan lagu Kebangsaan Indonesia Raya.

Pentingnya peringatan Hari Santri Nasional ini tak hanya berupa seremonial saja, namun dapat menjadi makna bahwa Santri berperan penting pada keberlangsungan berbangsa dan bernegara, salah satunya Santri tidak lengah menjaga hati dan akhlak, berpegang teguh pada akidah, nilai dan ajaran Islam rahmatan lil’alamin serta tradisi luhur bangsa Indonesia. Karenanya, Santri tidak akan pernah memberikan celah masuknya ancaman ideologi yang dapat merusak pemikiran dan komitmen terhadap persatuan dan kesatuan Indonesia. 

 

Berita Lain