Detail Berita

PERANAN WANITA DALAM MENINGKATKAN KESEJAHTERAAN KELUARGA DAN MASYARAKAT DI DESA

Karangploso - Kecamatan Karangploso menyelenggarakan sosialisasi peranan wanita dalam meningkatkan kesejahteraan keluarga dan masyarakat di desa dengan mengundang narasumber dari anggota DPRD Kabupaten Malang. Bapak Rino Irawan, S.STP selaku Sekretaris Camat yang menjadi moderator dalam acara tersebut. Acara berlangsung di Pendopo Desa Ngijo Kecamatan Karangploso, Kamis (6/5/2021).

Sosialisasi diisi oleh Bapak Ir. Sudjono, MP dari Komisi IV, Bapak Mahrus Ali dari Komisi III dan Bapak Dias Widy Wira Andianto, S.AP dari Komisi IV. Menurut Bapak Sudjono suatu kenyataan bahwa dewasa ini keikut-sertaan wanita dalam mencapai tujuan pembangunan sangat diharapkan. Ada 5 prioritas pembangunan pemberdayaan perempuan dan perlindungan anak yang harus dicapai yaitu peningkatan pemberdayaan perempuan dalam kewirausahaan, peningkatan peran ibu dalam pendidikan anak, penurunan kekerasan terhadap perempuan dan anak, penurunan pekerja anak, dan pencegahan perkawinan anak.

Puluhan kader dan tokoh wanita di desa hadir dan antusias mengikuti kegiatan ini. Hadir pula Kepala Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak serta perwakilan dari Dinas Sosial Kabupaten Malang yang membantu mengarahkan dan memberikan solusi jika ada permasalahan. Tujuan diselenggarakan sosialisasi kali ini agar wanita lebih berkontribusi besar dalam kesejahteraan keluarga dan masyarakat.

 

Berita Lain