Detail Berita

PENEBARAN 10.000 BENIH IKAN NILA, UNTUK KETAHAN PANGAN DI MASA PANDEMI

KARANGPLOSO – Ibu Camat Karangploso selaku Ketua TP. PKK Kecamatan Karangploso mendampingi Ibu Didik Gatot Subroto selaku Wakil Ketua TP. PKK Kabupaten Malang melakukan tebar benih ikan nila merah sebanyak 10.000 ekor di Pekarangan Pangan Lestari (P2L) Desa Tawangargo, Kecamatan Karangploso Kabupaten Malang (07/10/2021).

Dalam rangka mendukung program Pemerintah dalam menjaga ketahanan pangan nasional, khususnya dalam masa Pandemi Covid-19 telah dilaksanakan tebar benih ikan nila yang diperoleh dari Dinas Perikanan Kabupaten Malang sebanyak 10.000 ekor. Dengan penebaran benih ikan pada suatu perairan akan memberikan manfaat baik bagi ekosistem pada perairan tersebut maupun bagi manusia sebagai bahan pangan.

Turut hadir dalam kegiatan Kepala Desa Tawangargo dan perangkatnya, Kasi Pembangunan dan Pemberdayaan Masyarakat Kecamatan Karangploso, serta perwakilan warga Desa Tawangargo. Kegiatan diawali dengan penyerahan benih ikan nila Dari Dinas Perikanan Kabupaten Malang kepada Kepala Desa Tawangargo, H. Sukar dan penebaran benih pada pekarangan pangan lestari.

Berita Lain