Detail Berita

KECAMATAN KARANGPLOSO KABUPATEN MALANG BORONG JUARA LAF 2022

KARANGPLOSO - Kecamatan Karangploso berhasil memborong juara dalam kompetisi  "Livestock Agribusiness Festival (LAF) 2022". Juara III dan Juara III Favorit Bunda berhasil diraih oleh perwakilan Kecamatan Karangploso, Selasa (15/11/2022). Kompetisi berlangsung di Pendopo Agung Kabupaten Malang yang di ikuti oleh 33 Kecamatan yang berada di wilayah Kabupaten Malang.

Livestock Agribusiness Festival (LAF) 2022 merupakan lomba cipta makanan dengan bahan utama daging sapi untuk memotivasi penganekaragaman kuliner Indonesia serta mempromosikan bakso sebagai produk unggulan hasil peternakan Kabupaten Malang. LAF diselenggarakan oleh Dinas Peternakan dan Kesehatan Hewan Kabupaten Malang.

Kecamatan Karangploso diwakili Ibu Jeky Herawati dan Ibu Yuanita Ari Sandi berkolaborasi dengan Bakso Bismillah, salah satu bakso andalan di Kecamatan Karangploso yang mempunyai cita rasa khas. Terletak di Jl. Raya Karangjuwet Kecamatan Karangploso. Juara III dan Juara III Favorit Bunda berhasil diraih dengan karyanya bakso SABU (Sayur dan Buah). Modifikasi bakso Bismillah dengan menggunakan bahan utama daging sapi dan bahan pendukung sayuran dan buah-buahan yang merupakan produk lokal Karangploso membuat bakso SABU menjadi andalan juri dan para Bunda LAF 2022. Bakso sehat dengan warna-warni sayuran dan isian buah menjadi salah satu inovasi yang patut diacungi jempol.

Berita Lain