Detail Berita

FGD KESIAPAN PEMERINTAH DESA TEGALGONDO DALAM MENGHADAPI KEDATANGAN MAHASISWA DI MASA PANDEMI

Karangploso - Kecamatan Karangploso menyelenggarakan Focus Group Discussion (FGD) dengan judul Kesiapan Pemerintah Desa Tegalgondo dalam menghadapi kedatangan mahasiswa di masa pandemi. Kegiatan ini bertempat di Balai Desa Tegalgondo, Kecamatan Karangploso pada Selasa (6/4/2021).

Focus Group Discussion diselenggarakan dengan tujuan untuk meminimalisir penyebaran Covid-19 di wilayah Kecamatan Karangploso, khususnya di Desa Tegalgondo pada pembelajaran tatap muka terbatas yang akan dimulai bulan Juli mendatang. Mengingat Desa Tegalgondo merupakan Desa yang masyarakatnya memiliki usaha kos-kosan terbanyak. Tegalgondo juga merupakan Desa yang berada di zona hijau dan harus dipertahankan. 

Undangan yang hadir dalam kegiatan ini merupakan para pelaku usaha kos-kosan, tokoh masyarakat, Kepala RT dan RW, Satgas Covid dan Linmas Desa serta tamu undangan dari Dinas Pendidikan, Dinas Kesehatan, Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa serta Badan Penanggulangan Bencana Daerah.

Dalam Focus Group Discussin kali ini narasumber yang hadir merupakan anggota DPRD Kabupaten Malang. Ada 3 anggota yang hadir, Bapak Drs. Abdul Rokhim dari Komisi I, Ibu DR. Tantri Bararoh, S.E., M.Si., M.AK. dari Komisi II dan Bapak Dofic Soroanggomo dari Komisi III. Diskusi persiapan dan aturan apa saja yang harus diterapkan kepada pendatang baru yang akan masuk, apa yang harus dilakukan Pemerintah Desa Tegalgondo serta apa yang harus dilakukan masyarakat telah dibahas secara rinci dalam forum. Selama kegiatan berlangsung lancar, aman dan tertib

Berita Lain