Detail Berita

DISTRIBUSI AIR BERSIH UNTUK WARGA TERDAMPAK LUAPAN SUNGAI DESA TAWANGARGO

KARANGPLOSO - Distribusi air bersih untuk warga yang membutuhkan dilakukan oleh Damkar dan PMI Kabupaten Malang karena jaringan suplai air terputus akibat luapan sungai saat banjir bandang dan masih dalam proses perbaikan. Distribusi air dilakukan dalam 2 hari di Desa Tawangargo, Kecamatan Karangploso Kabupaten Malang (9/11/2021).

Pemerintah Kecamatan Karangploso bersama Pemerintah Desa Tawangargo mengajukan permohonan bantuan air bersih kepada PERUMDA Tirta Kanjuruhan Kabupaten Malang karena kurangnya pasukan air bersih. Air bersih yang mengalir di Desa Tawangargo berasal dari swadaya sumber mata air. Akibat banjir bandang yang terjadi 4 November 2021 pipa air terputus dan masih dalam perbaikan. Ada beberapa dusun di Desa Tawangargo yang membutuhkan air bersih.

Distribusi air pada hari pertama, Senin 8 November 2021 berlokasi di Dusun Ngudi dan Dusun Kalimalang Desa Tawangargo. Satu mobil Damkar Kabupaten Malang diturunkan untuk keliling membagikan air pada warga dusun. Distribusi air pada hari kedua, Selasa 9 November 2021 berlokasi di Dusun Boro dan Dusun Leban Desa Tawangargo. Satu mobil Damkar Kabupaten Malang dan satu mobil PMI Kabupaten Malang diturunkan untuk mengisi tandon air Sugih Banyu dengan kapasitas kurang lebih 70 Kibik.

Berita Lain