Tak Berkategori

0 11
*Sumber Kecamatan Karangploso

(24/09/2017)

Dalam rangka memperingati tahun baru islam Desa Tawangargo mengadakan acara wayang kulit semalam suntuk yang dihadiri oleh Bupati Malang, kegiatan ini cukup menarik warga pasalnya saat pak Rendra sapaan akrab Bupati Malang usai menikmati Kopi di Kedai Kopi Karlos Tango warga Tawangargo mengarak dengan sandukan Sakera dan Marlena  hingga tiba di Kantor Desa Tawangargo.

pembangunan yang dilaksanakan oleh warga desa lebih-lebih oleh pemerintah kabupaten, dengan dikawal oleh bucamat  dan Kepala Desa program akan bisa diwujudkan. sambut BUpati Malang.

Dalam serangkaian acara ini Bupati Malang di dampingi Kepala Desa Tawangargo memberikan penghargaan kepada peserta pawai budaya yang diselenggarakan oleh Desa Tawangargo

Pawai Budaya tingkat umum : antara lain Juara I : Dusun Leban, Juara II : Dusun Lasah, Juara III : Dusun Ngudi, Juara Harapan I : Dusun Kalimalang, Juara Harapan II : Dusun Boro dan Juara Harapan III : Dusun Suwaluhan. Sedangkan, pawai tingkat Taman Kanak-kanak meliputi Juara I : TK Dharma Wanita Leban dan Juara II : TK PKK Tunas Harapan Lasah.

*Sumber Kecamatan Karangploso
*Sumber Kecamatan Karangploso

wayang tawangargo2 wayang tawangargo3 wayang tawangargo4 wayang tawangargo5 wayang tawangargo6 wayang tawangargo7

0 14

23 Agustus 2017

Peresmian Pendopo Kecamatan Karangploso Kabupaten Malang di hadiri oleh Kepala UPTD se Kecamatan Karangploso, Jajaran Muspika Kapolsek dan Danramil Karangploso, Kepala Desa dan Perangkat Desa se Kecamatan Karangploso, tokoh masyarakat, tokoh agama serta dari masyarakat se Kecamatan Karangploso

peresmian pendopo ini diresmikan oleh Bupati Malang Drs. H. Rendra Kresna, pada peresmian ini juga diadakan acara wayang kulit semalam suntuk oleh dalang KI RM GONDO BUWONO (GOTHO) dengan lakon “tumurune wahyu makutha rama”(opr).

IMG_9199 IMG_9198 IMG_9201 IMG_9182 IMG_9196 IMG_9203 IMG_9204

*Sumber Kecamatan Karangploso
*Sumber Kecamatan Karangploso

0 232

Hari Kartini adalah hari yang diperingati bertepatan dengan hari kelahiran Pahlawan Kemerdekaan Nasional Raden Ayu Kartini (RA Kartini) pada tanggal 21 April setiap tahun sejak tahun 1964 oleh seluruh rakyat  Indonesia.

Tujuan peringatan Hari kartini adalah untuk memperingati dan menghormati, perjuangan R.A. Kartini untuk mewujudkan kesetaraan kesempatan antara laki-laki dan perempuan di era modern,  yang secara khusus, terutama dalam bidang pendidikan dan secara umum kesetaraan gender di semua bidang.

Perayaan ini selayaknya mengandung makna mendalam, mengenai emansipasi perempuan , dan mengingatkan seluruh lapisan masyarakat Indonesia, untuk terus konsisten memperjuangkan keadilan gender. Peringatan Hari Kartini ditetapkan secara resmi melalui Keputusan Presiden Republik Indonesia No.108 Tahun 1964 yang ditandatangani pada tanggal 2 Mei 1964 yang didalamnya juga memuat penetapan Kartini sebagai Pahlawan Kemerdekaan Nasional . Dan Pada Tahun 2017 ini Peringatan Hari Kartini di Tingkat Kecamatan Karangploso mengambil tema :

“ SEMANGAT KARTINI MEMPERKUAT DAYA CIPTA DAN KREATIFITAS PEREMPUAN KEKINIAN ”

Beberapa rangkaian Kegiatan , dalam Peringatan Hari “Kartini” Tahun 2017 , Tingkat Kecamatan Karangploso , diantaranya meliputi Kegiatan “Upacara Bendera”, pada hari Jum’at, 21 April 2017 pukul 08.00 WIB, bertempat di Halaman Kantor Kecamatan Karangploso.

Adapun pejabat dan petugas apel pada pagi hari ini, bertindak selaku :

Inspektur Upacara     :  Ketua Tim Pengerak PKK Kecamatan Karangploso ( Ibu Hj. Lilik Supandji )

Perwira Upacara        :  Kasi Kesos dan Pemuda Kecamatan Karangploso (Ibu. Nik Ajar Purnomoningsih)

Komandan  Upacara  :  Anggota Pokja 4 (Ibu. Dian Sulkan)

Pembaca Do’a            :  UPT Dinas Pendidikan Kecamatan Karangploso ( Ibu. Muawanah)

Dirigen                       :  Kopwan Arta Jaya (Ibu Markus)

 

Kegiatan dilanjutkan dengan Lomba Fashion Show, Lomba Nasi Tumpeng dan Lomba Menghias sayur yang di ikuti oleh semua anggota Tim Penggerak PKK Kecamatan dan Desa se Kecamatan Karangploso

 kartini1 kartini2 kartini3 kartini4 kartini5 kartini6 kartini7

0 107

Pembubaran panitian Pekan olahraga Kabupaten (PORKAB) Malang tahun 2016 telah dilaksanakan pada hari Senin Tanggal 13 Maret 2017 di Pendopo Kecamatan Karangploso.

Pembubaran panitia ini langsung dipimpin Bapak Supandji, S.Ag., M.Si selaku Camat Karangploso didampingi oleh perwakilan Muspika dan pengurus KONI Kecamatan Karangploso. Pada acara tersebut juga dilakukan rapat evaluasi untuk meningkatan prestasi para atlit di pertandingan PORKAB tahun depan, serta pemberian hadiah sebagai bentuk apresiasi Camat Karangploso kepada para atlit yang telah mendapatkan medali emas, perak, dan perunggu Agar para atlit lebih semangat untuk berlatih dan dapat menampilkan kemampuannya yang lebih baik lagi di pertandingan PORKAB Malang tahun 2017 nanti.

porkab 1 porkab 2 porkab 3 porkab 4

0 94

Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Malang, pada hari Selasa tanggal 14 Maret 2017 menyelenggarakan acara Santunan Kepada Anak Yatim yang bertempat di Pendopo Kecamatan Karangploso. Dimana acara tersebut diikuti oleh 270 anak yatim piatu yang berasal dari 9 desa se-Kecamatan Karangploso.  Acara ini juga dimeriahkan oleh penampilan dari Kelompok Hadrah Al Banjari Desa Ngenep serta dihadiri oleh jajaran Muspika Kecamatan Karangploso beserta istri.

santunan santunan 2 santunan 3 santunan 4

0 131

pada hari jum’at 3 Pebruari 2017 pukul 06.30 wib s/d 10.15 wib. Bertempat di Lapangan Batalyon Kesehatan 2/2 Kostrad, Desa Girimoyo Kecamatan Karangploso. Telah dilaksanakan kegiatan Apel Hari Menanam Pohon Indonesia (HMPI) Tahun 2017 tingkat Kecamatan Karangploso dan senam bersama yang di ikuti 350orang.

Adapun yang hadir dalam kegiatan tersebut antara lain :

  1. Muspika Kecamatan Karangploso beserta anggota
  2. Danyon Kes 2/2 Kostrad, Letkol Ckm. Hiraly Sp. Kj
  3. Wadayon Kes 2/2 Kostrad, Mayor Ckm. Edi Susilo
  4. Para Perwira Staf Yonkes 2/2 Kostrad dan seluruh anggota
  5. Kepala Desa se Kecamatan Karangploso beserta perangkat
  6. Mantri tani Kecamatan Karangploso, Bpk Teguh
  7. Kepala POPT Kecamatan Karangploso, Bpk. Nur Hadi
  8. PPL Kecamatan Karangploso, Ibu. Tutik
  9. PPL Kecamatan Karangploso, Bpk. Sugianto
  10. UPT Kehutanan Kecamatan Karangploso, Bpk. Supratikno
  11. Perwakilan Mahasiswa dari STIA Malang

adapun jumlah pohon yang ditanam 2500 batang, dengan jenis bibit :

  1. Sengon 750 batang
  2. Sirsak 250 batang
  3. Apokat 100 batang
  4. Durian 100 batang
  5. Mangga 350 batang
  6. Nangka 100 batang
  7. Mahoni 750 batang
  8. Rambutan 100 batang

sasaran penanaman pohon meliputi seluruh wilayah kecamatan karangploso. penanaman secara sombolis dilaksanakan di yonkes 2/2 Kostrad

HMPI HMPI4HMPI 1 HMPI2 HMPI3

0 167

Rapat Koordinasi Persiapan Lomba Tari Saman yang dipimpin langsung oleh Camat Karangploso Bpk. SUROTO, SH, MM. yang di hadiri oleh UPTD se kecamatan karangploso. Rapat koordinasi dimulai pukul 09.00 WIB s/d 11.30 WIB.

RAKOR TARI SAMAN RAKOR TARI SAMAN2 RAKOR TARI SAMAN3

0 170

kebersihan merupakan salah satu hal penting untuk dilakukan khususnya di kantor kecamatan karangploso. pagi ini usai melaksanakan apel pagi yang dipimpin oleh Camat Karangploso Bpk. Suroto SH, MM., memerintahkan seluruh staf untuk melaksanakan kerjak bakti ( jum’at bersih ). Diungkapkan oleh camat karangploso, Kebersihan kantor  merupakan tanggung jawab kita bersama baik camat, sekcam, kasi maupun staf. Kenapa harus menjaga kebersihan? Karena kebersihan pangkal kesehatan. lingkungan yang bersih akan menjadikan udara segar, suasana pelayanan terhadap warga juga menjadi aman dan nyaman, dan terpenting kita akan terhindar dari penyakit.

usai apel seluruh staf melakukan bersih-bersih di sekitar kantor kecamatan karangploso

jumat bersih12.08.16 jumat bersih 12.08.16 2

 

0 187

Jumat, 5 Pebruari 2016

senam bersama yang bertempat di halaman Balai Desa Tawangargo, diikuti oleh seluruh Staf Kecamatan Karangploso, Kepala Desa se-kecamatan Karangploso, Perangkat Desa se-Kecamatan Karangploso. Kegiatan dimulai pada pukul 06.30 sd 07.30  wib.kegiatan dilanjutkan jalan sehat dg rute Dusun Leban, Dusun Lasah, Dusun Ngudi dan Finish di Balai Desa Tawangargo

0 260

Minggu, 14 Juni 2015

Kehadiran Bupati Malang H. Rendra Kresna di Rest Area Kecamatan Karang Ploso dalam Hari Lingkungan Hidup Se-Dunia serta Hari Anak Nasional 2015, disambut ribuan pengunjung dan siswa -siswi PAUD (Pendidikan Anak Usia Dini). ” Dengan lingkungan yang sehat akan menciptakan tubuh yang sehat serta kuat dalam beraktifitas”, ungkap H. Rendra Kresna.(14/15) Kegiatan yang diberi tema “Mimpi dan aksi bersama untuk keberlangsungan kehidupan di Bumi”. dihadiri oleh para undangan dan pengunjung pasar pagi Rest Area yang diawali dengan senam bersama Ratusan pengajar PAUD se Kabupaten Malang.

Dalam kegiatan ini Bupati Malang juga memberikan penghargaan serta apresiasi kepada pemerhati lingkungan hidup. baik kepada perusahaan maupun kepada semua elemen masyarakat.

puncak peringatan hari lingkungan hidup sedunia dan hari anak nasional puncak peringatan hari lingkungan hidup sedunia dan hari anak nasional2 puncak peringatan hari lingkungan hidup sedunia dan hari anak nasional 3

0 529

Gathering dilaksanakan pada hari jum’at tanggal 31 Oktober 2014 pukul 07.00 wib bertempat di kolam pemancingan Dusun Kasin Desa Ampeldento Kecamatan Karangploso, kegiatan diawali dengan berjalan kaki mulai dari halaman Kecamatan Karangploso sampai dengan Dusun Kasin Desa Ampeldento Kecamatan Karangploso, acara di ikuti oleh Karyawan karyawati Kecamatan Karangploso dan perangkat desa ampeldento, BPD dan LPMD Desa Ampeldento.

Kegiatan dilanjutkan dengan memancing ikan dan makan bersama.

Gathering ampeldento 2 gathering Ampeldento 3 gathering ampeldento

0 167

Karangploso, 17 Pebruari 2014. proses pemulangan pengungsi akibat erupsi gunung Kelud di wilayah kecamatan karangploso tepatnya hari jum’at,tanggal 20 pebruari 2014 pukul 02.00 Wib,para pengungsi mulai di pulangkan ke tempat/desa masing-masing dengan di bantu Muspika, Ibu ketua TP.PKK, Tim kesehatan dari Puskesmas, Perangkat desa, TNI dan semua staf kecamatan demi kelancaran proses perjalanan dan persiapan bekal para pengungsi tersebut.

0 348

Karangploso,13 pebruari 2014.Pada hari Kamis,tanggal 13 pebruari 2014 tim Gerakan Organisasi Wanita Kabupaten Malang yang di pimpin oleh Ibu Hj.Jajuk Rendra krisna ikut berpartisipasi kepada masyarakat yang pengungsi di wilayah Kecamatan Karngploso yang terkena musibah letusan gunung Kelud pada tanggal … Pebruari 2014 yang diserah terimakan oleh tim GOW langsung kepada masyarakat yang terkena bencana letusan gunung kelud di 14 titik pengungsian yang berada di Kecamatan Karangploso.